Selasa, 27 Maret 2012

Setitik Nasionalisme (Manusia dan Harapan)

Setitik Nasionalisme merupakan sebuah film pendek yang menceritakan tentang seorang pemuda yang berasal dari suatu desa yang mendapat beasiswa untuk bisa berkuliah di salah satu perguruan tinggi ternama. Dalam film ini dapat diambil nilai kehidupan yang patut kita pelajari atau ikuti, yaitu :

Manusia dan Harapan
Hal ini ditunjukkan dengan kemauan yang kuat dari seorang pemuda yang rela pergi menempuh ilmu di tempat yang jauh dari asalnya dengan mendapat beasiswa berkuliah di sebuah perguruan tinggi ternama demi mengejar cita-cita dan impiannya.

Setiap manusia pasti memiliki harapan ataupun cita-cita. Untuk mewujudkan harapan atau cita-cita tersebut tentu tidaklah mudah. Ada saja hambatan yang akan menghalangi dalam usaha kita untuk mewujudkannya, namun kita wajib tetap pantang menyerah agar dapat mewujudkan hal tersebut.

Pada film ini, harapan agar dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi juga diimpikan oleh seorang anak laki-laki pada suatu desa, dan karena usaha kerasnya ia dapat memperoleh beasiswa pendidikan dari salah satu Universitas ternama. Hal ini harus dapat kita contoh  karena seperti apa pun keadaan kita, apabila kita mau berusaha dan bekerja keras maka hal-hal yang dikira tidak mungkin dilakukan akan dapat kita selesaikan. Begitu pula dengan harapan dan cita-cita yang kita impikan, kita harus berusaha dengan keras untuk dapat mewujudkannya.

sumber video :
http://cai.elearning.gunadarma.ac.id/webbasedmedia/video.php?file_video=Setitik-Nasionalisme.flv

0 komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner